Semarang – Fraksi PKS Jawa Tengah melaksanakan kunjungan dengan Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Drs. Nana Sudjana, M.M. di Kantor Gubernur Jawa Tengah (29/11/2023). Kunjungan tersebut merupakan upaya kedua belah pihak untuk merawat komunikasi yang baik dalam rangka memperkuat kolaborasi, khusunya mengawal Pemilu Damai 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Frkasi PKS, Agung Budi Margono, S.T., M.T.  dibersamai seluruh anggota dewan fraksi PKS yakni Riyono, S. Kel., M. Si., Arifin Mustofa, S. Pd., Quatly Abdulkadir Alkatiri Dipl. -Ing., Hadi Santoso, S.T. M.Si., , Tri Mulyantoro, S.H., Sururul Fuad, Lc. dan Ida Nurul Farida, M. Pd.,

Memasuki masa kampanye, Nana Sudjana mendorong kolaborasi Fraksi PKS Jawa Tengah bersama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam menciptakan iklim pemilu yang damai dan kondusif.

“Harapannya tetap menjaga komunikasi yang baik. Selanjutnya memasuki masa kampanye, mari kita wujudkan suasana Pemilu dan Pilkada yang damai dan kodusif,” ujar Nana dalam kesempatan sambutan acara tersebut.

Lebih lanjut, Nana menyampaikan bahwa masyarakat jawa umumnya sangat kondusif dan proaktif. Menurutnya hal tersebut tak lepas dari kultur sopan santun yang dijunjung tinggi oleh masyarakat Jawa Tengah

“Saya kira mengondisikan pemilu damai di Jateng tidak sulit. Karena masyarakatnya sendiri sudah kondusif dan proaktif. (Hal) Itu memang tak lepas dari karakteristik kultur sopan santun masyarakat Jawa Tengah.”

Berkaitan dengan kolaborasi yang diharapkan, Nana mengakui sekaligus memberikan apresiasi kepada Fraksi PKS Jawa Tengah bahwa selama ini telah menjadi mitra kolaboratif dalam partisipasi serta evaluasi bersama Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Kendati demikian, Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, Quatly Abdulkadir Alkatiri tetap mengharapkan masukan yang membangun dalam rangka meramu, mewujudkan, dan mengawal  kesejahteraan masyarakat.

“Kami menyampaikan ucapan terimakasih atas kesempatan silaturahmi hari ini. Kedepan, Kami terus mengharapkan masukan dalam rangka meramu, mewujudkan, dan mengawal kesejahteraan masyarakat,” ungkap Quatly.

Sejalan dengan Quatly, Ketua Fraksi PKS Jawa Tengah, Agung BM mengungkapkan bahwa politik PKS erat kaitannya dengan silaturahmi dan berjejaring. PKS terus berkomitmen membangun dan merawat kolaborasi dengan seluruh mitra dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

“Politik kami ini politik silatutahmi, artinya kami terus berjejaring dan berkolaborasi. Saya katakan Fraksi PKS Jawa Tengah tidak mengenal oposisi. Hubungan kami dengan mitra adalah kolaboratif. Alhamdulillah rekan-rekan kami di komisi juga proaktif,” jJelas Agung BM.

Agung BM juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah atas keberhasilnnya menjaga kondusifitas dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat Jawa Tengah.

“Pemprov Jateng berhasil menjaga kondusifitas dan kesejahteraan masyarkat Jateng. Kami berharap suasana demokratis Jateng bisa terus terjaga dan lebih baik lagi,” ungkap Agung BM.

Acara kunjungan yang berlangsung sebelum Rapat Paripurna tersebut berjalan lancar dan cair, bahkan di sela-sela ramah tamah, Nana sempat menyinggung dan mengapresiasi pola politik PKS yang begitu damai dan kompak. Hal tersebut ditanggapi santai oleh Hadi Santoso.

“Harusnya memang (dengan) politik gembira,” ujarnya santai sembari beramah tamah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *